Lagi, 1111 Warga Bengkulu Selatan Bisa Baca Qur’an

Lagi, 1111 Warga Bengkulu Selatan Bisa Baca Qur’an

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dari tahun ke tahun, minat warga Bengkulu Selatan (BS) untuk belajar mengaji terus meningkat. Terbukti, tahun ini ribuan warga dinyatakan bisa baca qur’an dan langsng diwisuda. “ Hari ini, ada 1.111 warga Bengkulu Selatan yang kami wisuda lantaran sudah bisa baca qur’an,” kata kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H Arsan Suryadi Ibrahim MHI saat mewisuda peserta pengajian yang sudah bisa baca qur’an di gedung pemuda Bengkulu Selatan, kamis (27/12).

Arsan mengatakan, dari jumlah tersebut, ternyata tidak hanya anak-anak. Namun banyak juga orang lanjut usia (lansia). Dari 1.111 orang yang sudah bisa baca qur’an, sebanyak 110 dari lansia. Rinciannya 15 orang dari Kota Manna, 59 dari Pino Raya, 9 Seginim, 15 Kedurang Ilir dan 12 dari Air Nipis.

“ Kalangan usia lanjut juga tidak mau kalah dari anak-anak untuk belajar baca qur’an,” ujarnya.

Arsan menjelaskan, peserta yang diwisuda tahun ini, lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pasalnya pada tahun lalu hanya 789 peserta yang diwisuda dengan dari kalangan lansia hanya 17 orang. Sedangkan tahun ini sebanyak 1.111 orang dengan peserta lansia ada 110 orang. Para wisudawan ini tersebar di 167 Majelis taklim dan 944 taman pengajian Qur;an (TPQ) se Bengkulu Selatan.

“ Mudah-mudahan dengan banyaknya warga yang mau belajar mengaji ini, ke depan tidak ada lagi warga Bengkulu Selatan yang tidak bisa baca qur’an,” harap Arsan.

Arsan menambahkan, banyaknya warga yang belajar mengaji ini, tidak lepas dari adanya program pemda Bengkulu Selatan agar warganya belajar mengaji atau magrib mengaji. Ke depan, dirinya juga mengajak warga yang belum bisa baca qur’an agar tidak malu untuk belajar.  “ Bagi yang belum bisa mengaji, ayo kita belajar jangan sampai masih ada warga yang tidak bisa mengaji,” imbau Arsan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: